Logo

NEWSROOM

GRAND LAUNCHING APSTV

09 November 2016

Grand Launching APSTV

BANDUNG - APSTV yang merupakan layanan televisi digital resmi beroperasi mulai hari ini di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung. Secara keseluruhan, total akan ada 141 televisi di 12 bandara di bawah PT Angkasa Pura II yang siap terkoneksi APSTV.

Managing Director PT Infokom Elektrindo Widhy Nugroho mengatakan, saat ini APSTV sudah beroperasi di empat bandara. Selain di Bandara Husein Sastranegara, salah satu yang sudah beroperasi adalah Bandara Soekarno-Hatta.

Di luar empat bandara itu, sisanya APSTV akan mulai terkoneksi secara bertahap. Secara keseluruhan, APSTV ditargetkan rampung dalam kurun satu bulan.

"Kita memulainya di empat bandara. Kita targetkan dalam waktu satu bulan ini 141 tv semuanya sudah online," kata Widhy di Bandung, Rabu (9/11/2016).

Dia berharap keberadaan APSTV itu menambah daya tarik tersendiri bagi Bandara Husein Sastranegara yang punya wajah baru. Para pengguna layanan bandara diharapkan betah berada di bandara, terutama saat menunggu keberangkatan pesawat.

"Mereka diharapkan tidak bosan. Jadi mereka punya activity yang bisa mereka manfaatkan karena di dalamnya (menyajikan konten) terkait dengan travelling, musik, juga kita berikan pelayanan iklan-iklan menarik, kita berikan media education juga selain dari imbauan-imbauan pemerintah," jelasnya.

Widhy juga berharap adanya layanan APSTV akan menambah jumlah penumpang di bandara-bandara yang ada, terutama wisatawan. Konten travelling dan sajian menarik lainnya yang disajikan melalui APSTV diharapkan dapat memancing wisatawan untuk datang ke berbagai daerah di Indonesia.

Layanan APSTV sendiri merupakan fasilitas dari pengelola bandara untuk penggunanya berupa televisi digital 65 inch dengan online system serta didukung hardware Interactive Digital Media Services.

Layanan itu merupakan kerjasama antara PT Angkasa Pura II melalui anak perusahaannya yaitu PT Angkasa Putra Solusi dengan PT Infokom Elektrindo yang merupakan bagian dari MNC Group.

OTHER NEWS